Polsek Caringin Sholat Jum'at Keliling Ajak Jamaah Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

    Polsek Caringin Sholat Jum'at Keliling Ajak Jamaah Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polsek Caringin Polres Sukabumi Gelar Sholat Jum'at Keliling: Ajak Jamaah Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

    Pada hari Jumat, tanggal 12 April 2024, pukul 11.30 WIB hingga selesai, Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, AIPDA Udin, melaksanakan kegiatan Sholat Jum'at Keliling di Masjid Jami Al Huda Desa Mekarjaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan sejumlah himbauan kepada jamaah yang hadir, yang disampaikan setelah pelaksanaan sholat oleh imam dan khotib Ustadz Dedi.

    Berikut adalah rangkuman himbauan yang disampaikan:

    1. Bhabinkamtibmas mengingatkan jamaah untuk tetap menjaga kondusifitas dan saling menghormati satu sama lain, terutama pasca Pemilu, guna memelihara keharmonisan dan kesatuan masyarakat serta mempererat silaturahmi.

    2. Mewaspadai adanya tindak pidana penjualan orang dengan modus tawaran kerja dan iming-iming gaji besar. Bhabinkamtibmas menekankan agar jamaah tidak mudah tergiur dengan tawaran yang tidak masuk akal dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemui kasus serupa.

    3. Mengajak jamaah untuk tetap menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali ronda malam sebagai langkah preventif dalam mencegah potensi tindak kejahatan.

    4. Memberikan informasi kepada jamaah untuk melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemukan adanya indikasi kegiatan menyimpang yang dilakukan oleh remaja di lingkungan sekitar.

    Kegiatan Sholat Jum'at Keliling ini dilakukan sebagai bentuk upaya Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat secara langsung dan menjalin komunikasi yang baik dengan jamaah masjid. Semua himbauan disampaikan dengan harapan agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan keharmonisan di lingkungan mereka.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Caringin Door to Door Dekatkan Warga...

    Artikel Berikutnya

    Silaturahmi di Desa Sukamulya, Polsek Caringin...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Patroli Dialogis Samapta Polsek Palabuhanratu Antisipasi Gukamtibmas

    Ikuti Kami